Berita Update Setiap Hari

Wednesday 14 May 2014

TIDAK BISA ISI VOUCHER SMARTFREN


Malam Agan-agan & Sista-sista...ini pengalaman yang terjadi sama ane hari ini, tidak bisa isi voucher smartfren, setiap kali proses, ada pesan masuk di inbox bahwa gagal isi voucher smartfren dengan keterangan saat ini proses isi ulang gagal di lakukan/diproses.

Pengalaman pertama, ane mendatangi gerai dimana voucher smartfren itu di beli..hasilnya nihil..pihak gerai meng-klaim bahwa ini kesalahan ane karena mencoba masukin voucher beberapa kali, menurutnya jika gagal isi, percobaan isi pulsa voucher itu sebaiknya maksimal hanya 2x percobaan, jika melebihi 2x percobaan maka voucher di lock dan gak bisa di gunakan..

Akhinya ane putuskan untuk beli voucher lagi...hasilnya teng tong..tetep gak bisa itu voucher di gunakan, lagi-lagi dapet notifikasi bahwa saat ini isi ulang voucher tidak dapat diproses..ane coba googling sana-sini...dapet info bahwa ini kemungkinan di sebabkan adanya kesalahan setting network / pengaturan jaringan yang ada di aplikasi modem..udah ane oprak-oprek hasilnya nihil pula gaaann..

Cara terakhir ane tempuh, ane telp CS Service Smartfren di 08811223344...bla..bla...bla..semuanya ane ceritain kronologi dari awal hingga akhir...di mintanya no smartfren modem ane, setelah di cek sama operatornya...teeettt..toooottt..dia bilang bahwa nomer smartfren ane udah gak aktiiifff...( Loo, kok bisa, itu kan nomer aktif yang tiap bulan pasti di isiin pulsa ..ane bingung...tapi apalah daya, apa sih yang gak mungkin terjadi..yaa kan..)

Akhirnya pihak smartfren menawarkan untuk mendaftarkan ulang nomer smartfren ane gan, di mintalah data ini itu, nama, alamat, no ktp dll, seperti awal-awal registrasi...setelah semua berjalan dan di proses oleh operator smartfren, baru dah itu voucher bisa di masukin pulsanya..ternyata kesalahan bukan pada vouchernya, tapi pada sim card smartfrennya yang aneh, bisa-bisanya dia jadi gak aktif statusnya, atau gak terdaftar nomernya...padahal itu nomer tiap bulan pasti punya transaksi..

Kesimpulannya gini gan, jika ini suatu saat terjadi pada agan-agan atau sista-sista, nih ikutin langkah-langkahnya..

1. Cek pengaturan jaringan ( network ) pada aplikasi modem yang kita punya, pilih yang Hybrid.

jika masih gagal juga..maka lanjut ke langkah selanjutnya...

2. Telp CS Smartfren di nomer 08811223344.

Just info gan, mungkin karena beda provider, ane telp pake indosat ke nomer CS Smartfren itu, lumayan gan, sisa pulsa 17.000an, tinggal 1.000an..dengan serangkaian obrolan ini itu selama proses pelaporan/keluhan hingga sampai itu nomer jadi aktif lagi dan voucher sukses di masukin.

Okelah gan, ini ceritaku..apa ceritamu..
Moga manfaat gan...salam blogwalking..

Share:

45 komentar:

  1. Haduuuhh ribet juga yak!makasih gan info nya sama persis ama pengalaman ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama.. Smartfren bikin bokek...nyesel beli hp bundling Smartfren....

      Delete
  2. Kalo saya justru sebaliknya, isi vocer ga masuk2 smpe berkali kali. Coba registraai ulang ternyata ada notivikasi "no anda sdh terdaftar" bgmna soluainya kira2? Thx

    ReplyDelete
  3. Saya juga nih..
    Tiba2 vouchernya gk bsa masuk.
    Nnti lah sya cba CS nya..
    Terimakasih infonya

    ReplyDelete
  4. Waduh sma ane juga. Ada masala SMS pengisian voucher .mksh info nya sngat mem Bantu..

    ReplyDelete
  5. Bangsat emang gan.. ini isi voucer ngak bisa2

    ReplyDelete
  6. Untuk top up voucer data aj susah nya ampun dah padahal tinggal pencet tombol top up gk bisa juga...

    ReplyDelete
  7. Sayajg gk bs isi vocher smart fren

    ReplyDelete
  8. Sayajg gk bs isi vocher smart fren

    ReplyDelete
  9. Aq yo ra iso mlebu di top up berkali" tetep gak masuk...

    ReplyDelete
  10. Mau kasih masukan nih, coba kuota sebelumnya dihabisin dulu masa berlaku kuotanya. . Baru masukin kode voucher buat top up lagi

    ReplyDelete
  11. kg bisa gan mau dihabisin kuotanya juga. gmna? padahal udah mencet tombol top up berkali2. ada solusi gan?

    ReplyDelete
  12. Gagal mulu top up sialan,,ribet

    ReplyDelete
  13. Saya tidak bisa isi voucher smarfen

    ReplyDelete
  14. saya tadi beli voucher baru gan,terus percobaan pertama gagal,saya coba lagi 2× jadi 3× percobaan,tetep gak bisa.terus saya coba di apk mysmartfren kok malah ada tulisan akun "anda telah diblokir" itu solusinya gimana ya gan? tolong dong yg punya web jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq juga barusan sama, masukin kode vocher lewat dial gagal, lewat apk mysmart sama juga gagal

      Delete
    2. Ane juga sama kaya gitu. Kenapa ya kira kira?

      Delete
  15. Sama nih, isi voucher gagal terus����

    ReplyDelete
  16. Wah ternyata rese ya.. Smartfrennya.. Aku jual pulsa ,terus ini customer komplain karena nggak masuk-masuk. Ternya gitu ya.. Duh.. Jadi nggak enak ini sama customer..

    ReplyDelete
  17. Ane disuruh beli voucher data smart ama bapak ane, trus ane yg dftarin tp gak bisa😫 udah googling sana sini ttp aja gk bisa....udah pake sms ama dial ttp gk bisa jg....anjiiiiiiir emang

    ReplyDelete
  18. Kl aq isi voucer pake wifi yg pake no my smart frend jg.
    Trus kt ny malah masuk ke nomer itu voucher ny..
    Kt ny d sruh ke galeri smart tuk tany lebih jelas.
    Tp nanti cb mo cek ke cs .
    Thanks no cs ny..
    Ntar aq mo cek

    ReplyDelete
  19. Kl aq isi voucer pake wifi yg pake no my smart frend jg.
    Trus kt ny malah masuk ke nomer itu voucher ny..
    Kt ny d sruh ke galeri smart tuk tany lebih jelas.
    Tp nanti cb mo cek ke cs .
    Thanks no cs ny..
    Ntar aq mo cek

    ReplyDelete
  20. Kl aq isi voucer pake wifi yg pake no my smart frend jg.
    Trus kt ny malah masuk ke nomer itu voucher ny..
    Kt ny d sruh ke galeri smart tuk tany lebih jelas.
    Tp nanti cb mo cek ke cs .
    Thanks no cs ny..
    Ntar aq mo cek

    ReplyDelete
  21. Saya malah gak dpt sms apa" gan,
    Setelah kirim kode vocer isi ulang ke 999, biasa nya ada sms balik klo pengisian berhasil, nh ini malah gak ada respon apa".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas, voucher smartfren yg gk gk bisa masuk udh dpt blsn blm ya ?
      Saya barusan aja beli tgl 22 januari 2019 kok ga bisa juga. Sial Sia smartfren.

      Delete
    2. Bener bgt, saya skrng lagi ngalami kaya gini ribet bgt

      Delete
  22. Setelah diterjemah kan secara pikiran bearti no nya harus kita aktifkan kembali. Terimah masih mas adi atas penjelasannya, sekarang voucher saya udah bisa digunakan. Ini pengalaman saya tentang smartfren, jika tidak berfungsi coba lah anda cek pada kendala network, jika tidak bisa juga coba anda matikan data, tutup aplikasi yg berhubungan dengan data, terus restar ulang hp nya, tunggu beberapa detik hinges smartfren mendapatkan kan sinyal terus registration ulang dengan cara ketika nik#kk# terus kirim ke 4444, selesai ini pengalaman saya pagi ini, semoga bermanfaat 😊

    ReplyDelete
  23. Gan kalau punya saya ketika masukin kode voucher ada tulisan "permintaan anda sedang diproseh,mohon tunggu sms konfirmasi dari smartfren" tp setelah saya tunggu" tidak ada sms dr smarfren,ketika saya ketik ulang kode coucher sudah tidak bisa lg,tolong solusinya gimana gan?

    ReplyDelete
  24. Kalau saya ngak bisa buat sms di hp. Terus kalau mau masukin no vocer gimana kalu di my semartfine ribet juga ngak bisa - bisa daftar karena kartunya udah diaktif.n oleh konter gimana solosinya

    ReplyDelete
  25. Kalo punya saya giliran minjem pake hostpot orang laen bisa wa nya aktif semuany.tapi kenapa pas isi ulang voucher saya malah gak bisa d gunain atw aktif wa dan yg laen.donk info d tunggu bantuanny tuk kasih tau carany.trima kasih

    ReplyDelete
  26. Waktu pengisian pertama ada notif berhasil, tapi tidak bisa buat internetan dan pas cek riwayat pengisian tidak ada, itu kenapa ya?

    Voucher sudah tidak dapat digunakan lagi

    ReplyDelete
  27. Kok gagal terus isi volume di aplikasi My smartfren sudah 10hr

    ReplyDelete
  28. gak jelas gak bisa masuk isi kode voucher bangsat

    ReplyDelete
  29. Kalau tidak bisa dial up bagaimana ya solusinya? Padahal sudah beli pulsa

    ReplyDelete
  30. Saya ngk bisa ngisi vocer kesalah aja

    ReplyDelete
  31. Saya sudah 5 hari tuch vocer ga bisa masuk masuk,yg ada tlp cs nya malah suruh pake 200 ttp ga bisa...apa perlu di gunting ini kartu nya

    ReplyDelete
  32. aku juga ngalamin kayak gitu ribet jadi pengen ganti ke kartu perdana lain aja deh

    ReplyDelete
  33. lagian pd pake smartfren ..buat nlp aja gbisa harus donlot dlu aplikasi ..klo langsung nlp biasa ga bisa susah nymabung..���� mending pke telk***l..pket unli sm 75 lebih murah..ga abal abal ..

    ReplyDelete
  34. Saya sering banget dapet komplain masalah ini dr customer, smartfren bener2😑

    ReplyDelete

Terimakasih Sob atas kunjungannya
Semoga artikel-artikel yang ada bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

BTemplates.com

Total Tayang

Definition List

Unordered List

Support