Berita Update Setiap Hari

Saturday 16 February 2013

Aku..kamu dan kalian semua ( Teman Kecil, SD 07, SLTPN 75 )


       Apa kabarmu.?...bagaimana dengan kalian semua disana..? Aku rindu kalian semua, Aku rindu dengan monopoli, dengan ular-tangga, dengan galaksin, dengan layangan kita..aku rindu saat-saat dimana kita bersama melihat indahnya pelangi...aku rindu saat-saat dimana kita bersama merasakan dinginnya air yang jatuh dari langit sana..aku rindu saat-saat dimana kita bercanda bersama, walau terkadang sesekali nampak perilaku serius..terkadang ada pula marah dan kesal sesaat..

     Aku rindu melalui kembali waktu-waktu yang indah..yang dulu bersama pernah kita lewati..aku ingin agar waktu bisa berulang kembali..aku ingin merasakan kembali hal-hal manis n baik yang pernah aku dan kalian semua lalui dulu..

     Dulu aku memang belum punya PS, Komputer dan Laptop..tapi aku merasa lebih nyaman dulu, ingat sekali saat aku main disawah, 'nyebur' bersama untuk mencari ikan dan kepiting..memetik ketimun, singkong dan beberapa sayuran dari kebun sendiri..berlari riang bersama ditanah lapang saat hujan turun...memanjat pohon saat berbuah lebat...memetik kelapa untuk diminum airnya saat siang 'menyombongkan' teriknya...aku rindu dulu..

     Menjelang usia 6 tahun, mamaku bilang "Mama mau daftarin Adi sekolah SD, Adi 'gak usah ikut, Adi main aja dirumah yaa.." ...masih terekam jelas, begitulah yang mamaku ucapkan saat hendak mendaftarkan ku masuk sekolah untuk pertama kalinya, aku menyebutnya pertama kali karena aku langsung masuk SD, tidak melalui TK terlebih dahulu..aku sangat mengerti dan memaklumi itu semua, aku sadar betul akan perekonomian keluargaku saat itu..Aku sangat bersemangat, aku merasa teramat gagah saat mengenakan seragam sekolah putih-merah ku..aku termasuk anak yang mandiri, untuk masa-masa awal sekolah, aku hanya diantar beberapakali saja, selebihnya aku sudah menjadi anak yang berani untuk pergi dan pulang sekolah sendiri, tanpa dampingan orang tua.

     Aku bersemangat...lagi-lagi aku merasa gagah dengan seragam putih-merahku..maaf, bukan bermaksud untuk sombong, aku ini langganan rangking 5 besar lho disekolah dasarku dulu..rangking 2, 3 dan 4 yang sering menjadi langgananku..rangking 1 nya milik Arpiah temanku..dia anak yang pintar..setauku, saat ini ia sudah menjadi PNS, tepatnya menjadi Guru...aku kadang merasa iri padanya..sampai dengan saat ini lho..( hmmm, iri kok bangga..)

     Aku salut kepada guru SD-ku...bagaimana tidak, hampir semua pelajaran di-'handle' olehnya, mulai dari pelajaran Matematika, Bhs.Indonesia, IPS, IPA, Kesenian,Bhs.Inggris,PPKN,PLKJ dan beberapa lainnya, kecuali pelajaran Agama dan Pesjaskes...hebat kaaannn?...Aku ingat betul akan guruku di SD, Bu Fatmawati yang lembut, Pak Rusli yang punya Karisma, Pak Herman yang agak-agak genit (hee..maaf ya Pak ) dan lainnya..Bicara soal Penjaskes, hmmm...agak-agak gimana gitu, setiap olahraga, gak jauh deh sama yang namanya senam SKJ...( nama lengkapnya aku agak lupa, tapi kalo engga salah SKJ 88)...tapi  seru juga sii...ups, percaya engga, aku masih inget lho sama sedikit melodinya SKJ 88...tetet..totet..tet..tetetetot..tet....dst.....heeeee.

     Semakin mengingat mendalam, semakin aku kangen dengan suasana dulu, aku juga dikenalkan dengan yang namanya PERSAMI saat SD dulu...seru plus meneganggakan..waktu itu tuh kakak-kakak seniorku tanpa peserta PERSAMI ketahui melakukan akting dan drama, ceritanya ada yang ketahuan mencuri, lalu dibawa kelapangan dan dimarah-marahin habis-habisan sampai keadaan benar-benar tegang dan menyedihkan, banyak temanku yang menangis saat ini..tapi ternyata, cerita itu hanya akting...hmmm ( tariik napass..).

   Teman-teman SD ku...Hendro yang bongsor..Mahfudz yang tinggi, Adi wijaya yang punya pohon jambu kancing..Adi yanto yang kiriting..Nisma Fauziah yang jadi primadona sekolah (cuiww).. Abib yang gemuk.. Fauzi.. Deni.. Pendek.. Agus..Marwan..dll, kalo yang cewe aku agak lupa, maklum dulu si aku ini tergolong orang yang takut bgt untuk hanya sekedar say 'Hallo' dengan para kaum hawa..( hee, ini beneran ).Pernah ada kejadian lucu ( lucu apa bukan yaa..)..diam-diam ternyata aku ini punya 'PR" lho, alias Penggemar Rahasia..hee, sering aku dapati 'sepucuk surat' ( jiaaaahhh, sepucuk surat) dilaci mejaku sesaat setelah jam istirahat selesai..beberapa kali, si pengirim surat ini, entah mungkin karena malu, dia menutupi identitasnya..akan tetapi lama-kelamaan orang tsb memberanikan diri menunjukan siapa dia sebenarnya...hmmm, berhubung saat itu aku ini masih 'takut' dengan kaum hawa, cerita tsb tidak pernah berlanjut...( seru nih, kalo org tsb membaca postingan-ku ini...masih inget gak dia ya dg cinta pertamanya...hahaaaayyy..lebbayy ahh..hee)

      6 tahun berlalu...saatnya aku membuka cakrawala baru..aku lulus SD dengan nilai hasil ujian yang lumayan..aku bisa masuk ke SLTPN 75 Kebon Jeruk merupakan 1 hal yang membanggakan.. maklum,SLTPN ini adalah sekolah negeri unggulan di Jakarta, khususnya Jakarta Barat. Rumahku di Ciledug, SMP ku di Kebon Jeruk...hmm, perlu nyali khusus untuk mau terima keadaan seperti itu, aku sekolah PP lebih sering naik Metro Mini yang penat dengan segala Resikonya..Resiko ketemu musuh SMP lain dalam 1 Metro..saat itu yang namanya Tawuran lagi hot-hotnya..kebayang kan....hmmm

     MOS...Masa Orientasi Siswa...diisi dengan banyak kegiatan positif..P4 waktu itu namanya..aku lupa kepanjangannya apa, tapi P yang terakhir itu berarti Pancasila..MOS dilapangan sekolah SMP ku menjadi agenda rutin setiap pagi..Upacara, Sambutan-sambutan..nyanyi lagu-lagu daerah..Inget lagu daerah, inget kenangan SMU kelas 1 dulu, saat itu ada tugas kesenian..dan beberapa siswa membetuk kelompok untuk bergiliran maju kedepan kelas, lalu bernyayi..teman kelompokku waktu itu ada Baihaqi yang main gitar..ada Diksi yang pegang rebana..ada yang lain,,,aku lupa..ini dia lagunya...kami kompak betul saat itu..( sombong dikit..) ..." buka pintu..buka pintu..beta mau...mau..mau masuke..sioalah nona-nona beta..adalah dimukae..."...Mungkin kalian ada yang tau ini lagu dari mana..

   hmm, udah dulu yaa...nanti aku sambung lagi di part-2 nya..

* Dedikasi untuk teman-teman SD dan SMP ku..
   juga untuk orang-orang terkasih dalam perjalanan hidupku..

    
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Sob atas kunjungannya
Semoga artikel-artikel yang ada bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

BTemplates.com

Total Tayang

Definition List

Unordered List

Support