Berita Update Setiap Hari

Saturday 4 February 2012

Motivasi Islami : Mewujudkan Cita-Cita



Apakah kita masih ingat betul, dulu saat masih kecil, saat pertama kali ditanya tentang apa cita-cita kita, sebagian dari kita ada yang menjawab ingin menjadi dokter, ingin menjadi pilot , ingin menjadi guru..dan lain sebagainya. Kenyataannya saat ini mungkin tidaklah sesuai dengan cita-cita yang pernah kita ucap dulu..namun walau begitu tidak selayaknya kita menyayangkan itu semua, karena jelas sekali bahwa Allah SWT akan selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-hambaNYA, dan kita akan jauh lebih baik bila mau mensyukuri atas apa yang sudah ada pada kita sekarang ini.

Melalui artikel ini, saya ingin mengajak kepada seluruh pembaca untuk membentuk satu cita-cita lagi yang menurut saya ini sangatlah langka, dan mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Satu cita-cita baru yang saya maksud adalah membentuk pola pikir anak, dan pandangan anak pada diri kita..bagaimana kita bisa menjadi rol-model bagi mereka, tentunya hal-hal yang baik. Kita bisa mengukur seberapa jauh cita-cita itu akan terwujud dengan cara menanyakan kepada anak-anak kita tentang cita-citanya kelak,

" Nak...cita-cita kamu apa nak, jika besar nanti kamu mau jadi apa..? " tanya kita.
Jawab anak dengan pasti " Aku ingin seperti Ayah..karena aku bangga sama Ayah, dan Aku juga bangga sama Ibu..".

Itulah satu cita-cita yang saya maksud, membentuk diri agar bisa menjadi rol-model yang baik buat anak-anak kita...dan pada akhirnya anak kita bangga dan salut memiliki orang tua seperti kita.
Semoga bermanfaat,
Salam



Share:

3 komentar:

  1. saya malu kalau mereka mempunyai cita2 seperti ayahnya coz, diri ini belum mampu (saat ini) menjadi tauladan bagi anak2 saya... kasih saran masbro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam,

      Wah..dari namanya aja udah bagus nih mas..."Khairuddin" itu artinya Agama yang baik..memang tidak mudah untuk Istiqomqh menjadi Roll-Model yang baik buat orang lain..termasuk anggota keluarga kita sendiri...tapi itu bukan suatu hal yang mustahil lho Mas..asalkan kita mau, Pasti bisaa...yang penting adalah ada niatan dulu dari diri kita, selalu belajar untuk melakukan Perbaikan dan Kebaikan..Cara yang paling efektif untuk mendidik Anak-anak kita adalah dengan memberikan contoh melalui tindakan ( Yang Baik-baik ja ya Mas..hee)...semoga bermanfaat yaa..

      Delete
  2. SubhanaLLAh, Cerita yang sangat menyentuh :)

    ReplyDelete

Terimakasih Sob atas kunjungannya
Semoga artikel-artikel yang ada bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

BTemplates.com

Total Tayang

Definition List

Unordered List

Support